Dragon Nest - Build Skill Gear Master PVE


Build Skill Gear Master PVE - Element Ice, Light, Dark, Fire

Hallo para player Dragon Nest, kali ini saya akan berbagi build skill Gear Master yang di prioritaskan untuk bermain element dan terutama untuk bermain element ice. Dan syarat untuk bermain element para player di wajibkan untuk memiliki jade Elemental Conversion Jade, jade yang bisa mengubah skill non element menjadi element sesuai Elemental Conversion Jade yang di gunakan, akan tetapi mesti di ingat jade ini memiliki -30% element Attack, dan di recomendasikan di gunakan dalam set party yang sesuai dengan Elemental Conversion Jade yang di gunakan.

Langsung saja kita lihat:

Tingkerer


Engineer 


Gear Master 




Dan yang akan saya bahas dari Build Skill Gear Master ini hanya berfokus pada skill engineer, karna disini yang menarik untuk saya bahas. Mungkin para pembaca sundah mencari-cari build skill dari referensi sumber lainnya, dan ketika melihat build saya yang satu ini, ada yang berbeda dari 3 skill tower nya

Gatling Gun Tower
Jenis tower dengan normal attack yang akan berubah ketika menggunakan jade EJC, disini saya ambil full skill ini, dan ternyata dari 2 tower lain nya seperti Turret dan Ice Spray tower, skill ini yang memiliki board damage paling besar dari keterangan skillnya ketika di ambill MAX di lvl 19. akan tetapi tower ini memiliki kekurangan yaitu jarak tembak yang tergolong sangat dekat, sulit di gunakan untuk jenis momon yang lincah bergerak kesana kemari, mesti punya ke ahlian khusus untuk meletakan tower ini dengan pas. Tips dalam penggunaan nya adalah menghapal setiap per gerakan momon, dan yang mesti kita ketahui momon sudah di program yang pergerakannya akan itu itu saja dan bisa di hapalkan pergerakannya.

Turret
Jenis tower dengan normal attack sama seperti Gatling Gun Tower, skill ini di ambil full di lvl 15, yang cendrung akan di spam penggunaanya saat berada di mechenic mode.

Ice Spray Tower
Jenis tower dengan berelement ice attack, dan disini saya cuma mengabil level 1 karna skill ini hanya di peruntukan untuk resist ice saja, dan penggunaanya hanya di gunakan untuk kombo ice resist. walau di level 1 hanya 3 detik durasi resistnya, tp skill ini berlangsung selama 15 detik.

Chemical Grenade
Skill ini di peruntukan untuk menurunkan all element resist dan critical resist lawan, dan setiap penambahan lvl skill ini efeknya adalah  durasi debuff yang ketika di ambill max di level 10 berdurasi 18 detik dengan cooldown 20.

Mecha Bomb
Hampir semua build skill pengguna job Gear master mengambil skill ini full, karna skill ini salah satu skill EX job gear master, akan tetapi di build skill saya yang 1 ini, di korbankan hanya mengambil 6 saja, karena sisa SP nya saya gunakan untuk mengambil skill Gatling Gun Tower, dan lvl 6 sudah cukup untuk memberikan damage yang lumyan, di tambah penggunaan plat cooldown skill agar skill ini bias lebih sering di sepam walau hanya lvl 6. Tapi tunggu dulu, skill ini juga saya gunakan untuk mengurangi serangan musuh yang terkena ledakan Mecha Bomb. Dan lvl 6 ini memberikan ke untungan 18% serangan lawan berkurang dan dalam durasi 8 detik. Dan ini menurut saya sudah cukup. dan jika ingin di tambahkan untuk pada level 9, SP bisa di ambil dari 1 SP Ultimate, 1 SP dari Big Mecha Bomber, dan 1 SP dari skill pasiv lvl 65 (skill pasiv level 65 hanya memberikan Critical Chance 20%, dan faktanya untuk turunan Engineer tidak sulit untuk mengejar Critical Chance mentok di 89%)

Mechenic Mode

Wajib ambil Max, skill ini mengubah skill tower menjadi tambakan langsung dan meningkatkan 32% attack pada level 13. Dan jangan ketinggalan skill ini saat di gunakan bis mengurangi damage yang di terima sebesar 22% di level 13.

Transitional damage
Skill  ini wajib di ambil max, dan saya membuat artikel khusus tentang skill ini, skill transitional damage ini yang terkdang terlupakan oleh para pengguna turunan Job engineer karna terlalu sibuk memberikan damage, untuk lengkapnya silahkan baca disini

Game play build skill
Build skill ini menurut saya di bagi 2, karna akan berbeda penggunaan hanya saat bermain element ice. Karna yang kita tahu maximal penggunaan tower adalah 3 dan tower sendiri ada 4 jenis, yang diantaranya Gatling Gun Tower, Turret, Ice Spray Tower dan Chain Saw Tower.

Game Play Element ice
Game play saya dari build skill ini saat bermain ice attack adalah summon 3 tower yang di antaranya Ice Spray Tower,  Chain Saw Tower, dan Gatling Gun tower. Kenapa lebih memilih menggunakan Gatling Gun Tower ketimbang Turret di karenakan skill turret ini akan saya gunakan di mekanik mode. Dan yang mesti di ingat saat bermain element, wajib memberikan skill resist terlebih dahulu sebelu memberikan spam skill yang berdamage, dan saya sering menyebutnya sebagai “ritual”
ritual kombo skill yang saya gunakan untuk menurunkan resist ice adalah: Ice Tower (-30%) >> Chemical Grande >> Ice tower mekanik mode (-30%)

Game Play Element Light, Dark, Fire

Game play saat menggunakan ke tiga element ini, saya tidak menganjurkan summon iIce Spray Tower, jadi 3 tower yang di gunakan adalah Gatling Gun tower, Turret dan Chain Saw Tower. Karna dari build skill saya ini Ice Spray tower hanya di gunakan untuk menurunkan resist ice, dan saat bermain element Light, Dark, Fire skill ini tidak berguna karna basic skill dari ice spray tower adalah element ice dan tidak akan berubah saat menggunakan Elemental Conversion Jade jenis light, Dark, Fire. Dan penurunan resist dari skill sendiri saat bermain Light, Dark dan Fire adalah skill Chemical Granade.

Heraldry Plat Skill
Yang saya gunakan untuk build skill ini:
- Ice Spray Tower Cooldown 20% (wajib)
- Mecha Bomb Cooldown 20%
- Tranitional Damage Cooldown 20% (wajib)
- Big Mecha Bomber Damage 20%




Bisa di simpulkan bahwa build skill saya ini di prioritaskan untuk Elemental Conversion Jade semua element attack, dan di setiap element hanya berbeda dalam penggunaan towernya. dan di dukung oleh set party yang sesuai dengan Element Conversion Jade yang di gunakan.

Semoga artikel saya membantu untuk player lain untuk lebih berkreasi dalam membuild skill charnya masing-masing tanpa terpatok build skill yang rata-rata sundah menjadi seperti tradisi, jangan ragu untuk mencoba dan ketika mendapatkan hasil maksimal jangan sungkan untuk berbagi untuk player lainnya.

2 Responses to "Dragon Nest - Build Skill Gear Master PVE"

  1. thks kk,karena DN INA skill reset nya bejibun,ditambah dari pangkat pvp .... saya ampe reset ud 5x,dan masi ada beberapa reset scroll,akhirnya menemukan build yg cocok dgn gameplay saya :3. pvp+pve

    ReplyDelete
  2. sama2, build skill ini sendiri masih belum sempurna. masih ada kurangnya
    kalo ada waktu akan saya update kembali untuk cap 80. trims

    ReplyDelete